YAYASAN PERGURUAN SAIDUNIL MU'MININ

YAYASAN PERGURUAN SAIDUNIL MU'MININ

DAFTAR FINALIS LKBB "SPIRIT IN DIVERSITY 2" TAHUN 2010

PPI KABUPATEN BOGOR _ RABU, 10 NOVEMBER 2010

No

Nama Sekolah

Peringkat

Perolehan Juara

Nilai Akhir

Ket

1

S M K P E R T I W I

Peringkat 1

Juara Umum

3042


Juara MC Terbaik

Juara Formasi Terbaik

2

SMAN 1 CIBUNGBULANG

Peringkat 2


3034


3

SMAN 1 CILEUNGSI

Peringkat 3

Juara Komandan Terbaik

3025


4

SMAN 1 CITEREUP

Harapan 1


3006


5

SMAN 1 LEUWILIANG

Harapan 2


2981


6

SMK PGRI 1 CIBINONG

Harapan 3


2966


7

SMAN 1 CIBINONG



2961


8

SMAN 3 CIBINONG



2954


9

SMK PGRI 2 CIBINONG



2949


10

SMAN 1 CIAWI



2907


11

SMK GIRI TARUNA



2906


12

SMK PELITA



2899


13

SMAN 1 TAJUR HALANG



2896


14

SMAN 2 CIBINONG



2891



Senin, 28 Desember 2009

Sejarah Lahirnya PASKIBRA ”SMK PERTIWI” TAHUN 2008

Hari Jum'at, tanggal 23 Mei 2008 adalah hari dimana saya terpanggil oleh dua orang siswa yang sangat membutuhkan Pembimbing, sebut saja namanya JUANITA LESA & LENA FEBRIANA kelas X AP. 2, Mereka berdua adalah salah satu anggota Paskibra yang menjadi korban kepakuman Kegiatan Paskibra di SMK Pertiwi, mereka berdua ingin maju untuk berprestasi demi mengharumkan nama baik dimana mereka mendapatkan Ilmu yang bermanfaat di Sekolah, Mereka bercerita bahwa Paskibra SMK Pertiwi sudah hilang kurang lebih selama 3 tahun lamanya, Saya sedih setelah mereka bercerita dan mendengar semuanya itu, karna seharusnya Sekolah adalah tempat dimana seorang anak mencari Ilmu dan Berprestasi di bidang yang mereka Sukai. Dan terkadang seorang siswa masuk kesekolah ini dan itu hanya karna ada salah satu bidang kegiatan yang mereka sukai dan mereka banggakan. Mereka datang ketika saya sedang duduk santai diruang OSIS, awalnya mereka berbasa basi bertanya tentang keada’an saya, tapi saya tau dibalik itu semua pasti ada maksudnya, ternyata benar apa kata hati saya, mereka meminta dan memohon agar saya menjadi pembimbing ( Pelatih ) mereka di Paskibra. Tapi saya bingung mesti bagaimana saya jalani, karna besik saya dulu bukan di Paskibra melainkan dari Pramuka dan Karate. Tapi saya terpikirkan dengan satu keyakinan yaitu : saya seorang guru jadi saya harus memaksakan agar mereka tidak terlanjur putus asa karna dengan niat dan pengalaman yang saya dapatkan di Pramuka, mungkin bisa membuat mereka berprestasi demi mengharumkan nama sekolah yang merek banggakan.

Setelah itu saya langsung meminta mereka untuk berdiri dan mematuhi apa yang saya minta yaitu untuk latihan awal, waktu itu anggotanya hanya ada kurang lebih 5 orang 2 diantaranya mereka. saya bingung karna yang saya tau di Paskibra itu anggotanya banyak, tapi saya hadapi dengan keyakinan tuk masa depan yang lebih cerah. Tahun yang akan datang kita semua pasti mempunyai Pasukan dan meraih Prestasi yang kita harapkan. Tahun Pelajaranpun tiba, dari situlah saya dan anggota paskibra yang lain berkompetisi dengan Ekstrakurikuler yang lain untuk mendapatkan Anggota baru, tapi waktu itu Alhamdulillah kita mendapatkan anggota yang cukup untuk satu pasukan saja.

Bulan Agustus 2008 adalah bulan dimana hampir disemua Kecamatan mengadakan kegiatan Lomba Gerak Jalan untuk memperingati hari Kenmerdekaan, yang pada akhirnya saya dengan anggota yang lain berpartisipasi untuk ikut Lomba tersebut. Latihanpun dimulai ketika pihak sekolah mendapatkan surat Undangan dari Panitia Lomba Gerak Jalan tingkat Kecamatan Cibungbulang. Saya melatih dan melatih tanpa melihat kesibukan yang saya kerjakan. Karna saya ingin mereka Tersenyum untuk Berprestasi. Akhirnya lombapun dimulai, dan kami tidak mengharapkan untuk menang melainkan untuk berpartisipasi, karna niat saya hanya untuk mendapatkan Anggota Paskibra seutuhnya. Lomba yang sangat mengasyikan bagi saya dan anggota Paskibra yang lain, ternya dewan guru khususnya Bapak Kepala Sekolahpun ikut untuk berpartisi dalam ajang Lomba tersebut, dengan mengucapkan rasa sukur Alhamdulillah Pasukan saya mendapatkan juara 2 untuk tinggkat Putra.

Singkat waktu saya bersama teman saya sebut saja namanya Suprayogi dipanggil Dhokay, saya mendapatkan surat ke 1 untuk mengikuti lomba di SMAN 1 Cibungbulang tapi ternyata kita tidak ikut serta dalam lomba tersebut karna ada beberapa hal yang tidak bisa kami tinggalkan, dan kami mendapatkan surat undangan ke 2 dari SMAN 1 Leuwiliang yang alhamdulilah Kami dan anggota-anggota yang lain ikut dalam lomba tersebut walaupun pada akhirnya kami tidak nendapatkan juara, tapi kami mempunyai Motto yaitu : “Satukan Semangat, Satukan Tekad Untuk Menjadi Paskibra Sejati” kami tidak berputus asa, dan pada akhirnya pula kami mendapatkan surat undangan kembali dari SMAN 1 Citereup, kami berlatih dan berlatih sampai akhirnya kami mendapatkna juara Harapan 2 Tingkat Propinsi Jawa Barat. Semoga Cerita saya ini bisa mermanfaat untuk yang membaca, dengan pesan : Kegagalan adalah kemenangan yang tertunda dan berjuanglah terus sampai meraih apa yang kita harapkan “Ikhlaslah dalam bekerja” Oke Cooy.....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar